»

Alienware Indonesia

Alienware Indonesia

Alienware Indonesia

Didirikan pada tahun 1996 oleh Nelson Gonzalez dan Alex Aguila, Alienware merakit desktop, notebook, dan workstation. Menurut karyawan Alienware, nama Alienware dipilih karena kesukaan pendiri ‘untuk serial televisi hit The X-Files, maka tema untuk produk mereka, dengan nama-nama seperti Area-51, Hangar18 dan Aurora.

Akuisisi dan status saat ini

Pada tahun 2002, Dell sedang mempertimbangkan untuk membeli Alienware, namun tidak mengambil tindakan apapun sampai dengan 22 Maret 2006. Setelah Alienware diakuisisi Dell, Alienware tetap diberi wewenang dalam hal desain dan pemasaran. Namun, akses Alienware untuk jalur distribusi Dell, daya beli, dan skala ekonomi akan menurunkan biaya operasional.

Awalnya, Dell mempertahankan XPS untuk bersaing dengan PC gaming, dan seringkali menjual komputer dengan spesifikasi yang sama. XPS mungkin telah bersaing dalam merebut pangsa pasar Alienware dalam segmen pasarnya. Namun, karena restrukturisasi perusahaan pada awal tahun 2008, merek XPS diperkecil, dan produk Desktop dihilangkan, sehingga hanya menyisakan Notebook XPS. Pengembangan produk PC gaming dikonsolidasikan dengan divisi gaming Dell, dengan Alienware menjadi produk utama Dell. Pada tanggal 2 Juni 2009, M17X diperkenalkan sebagai Alienware pertama. Saat ini Alienware merepresentasikan premium performance dalam lini produk Dell. Peluncuran ini juga memperluas distribusi global Alienware dari enam menjadi 45 negara.

Pada tanggal 4 Desember 2009, Alienware resmi masuk dan diluncurkan di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Current day month ye@r *